STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari

STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari
link : STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari

Baca juga


STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari


BONEPOS, KENDARI - Kampus STIKES Mandala Waluyo Kendari membuka program S2 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), yang pertama di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Prodi ini mulai beroperasi pada tahun 2016 ini, dengan jumlah mahasiswa mahasiswa baru sebanyak 72 orang.

Demikian ditegaskan Ketua STIKES Mandala Waluyo Kendari, Muh Idrus, SKM, M.Kes di kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl. Bung Makassar, Kamis (15/12/2016).Menurutna Para mahasiswa itu mayoritas adalah para alumni dari kampus sendiri.

"Prodi magister ini dibuka karena begitu kuat tuntutan dari  alumni dan masyarakat Sulawesi Tenggara akan kehadiran sumber daya manusia berkualifikasi magister kesehatan masyarakat," tegas pria kelahiran Makassar 1950 ini.

Alumni S2 Kesehatan Masyarakat PPs-Unhas ini mengatakan bahwa Sumber daya dosen yang dimiliki sebanyak 6 orang berkualifikasi doktor. Sebanyak 10 orang kini sedang merampungkan studi program S3  di kampus pengelola pascasarjana.

"Kampus STIKES Mandala Waluyo mulai beroperasi sejak 2006 dan mengelola sebanyak  7 prodi yakni; S1 Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, D4 Analis Kesehata, D3 Elektromedik dan Pedidikan Ners," Ujar pensiunan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Idrus menambahkan bahwa Mahasiswa yang terdaftar di Pusat Data Perguruan Tinggi  sebanyak 2290  orang. Tahun ajaran 2016 mahasiswa baru yang diterima sebanyak 600 orang. Pada wisuda Oktober 2016, jumlah alumni yang dihasilkan sebanyak 450 orang, katanya.

"Civitas akademika kampus kini sedang mempersiapkan perubahan status dari sekolah tinggi menjadi institut. Persiapan sarana dan prasarana serta sumber daya dosen sedang dirampungkan, paling lambat akhir 2017 perubahan nama itu sudah dapat terwujud," kata Idrus.

PEWARTA : YAHYA
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari

Sekianlah artikel STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel STIKES Mandala Waluyo Buka S2 pertama di Kendari dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/stikes-mandala-waluyo-buka-s2-pertama.html

Subscribe to receive free email updates: