Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total

Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total
link : Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total

Baca juga


Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total


BONEPOS, SOPPENG - Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa jam yang mengguyur kawasan Kabupaten Soppeng, sulawesi Selatan, berbuah bencana. Tebing longsor, di Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo, Senin 12 Desember 2016.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bonepos.com, tanah lonsor terjadi itu terjadi pada sore tadi, sekitar pukul 16.00 WITA. mengakibatkan akses jalan poros Soppeng-Makassar terputus.

Selain itu, Akibat peristiwa tersebut sebuah rumah milik warga mengalami kerusakan dan arus lalu lintas Jalan Raya  lumpuh total akibat tertutup material longsoran. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material warga diperkirakan puluhan juta rupiah.

Kepala BPBD Soppeng, Andi Aswan Said dihubungi mengatakan, saat ini personil BPBD sudah diturunkan untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian. Selain itu, kata dia, alat berat juga kita turunkan untuk mempercepat pembersihan dilokasi kejadian.

“Sudah ada personil kami turunkan dan alat berat juga sudah menuju ke lokasi terjadi longsor,” ujar Andi Aswan kepada bonepos.com senin malam.

Dia berharap, dengan diturunkannya alat berat tersebut akses jalan yang sempat terputus bisa dilalui kembali pengguna jalan.

“Insha Allah, malam ini kita usahakan jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali,” tambahnya.

Sementara Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, mengatakan, saat ini dirinya beserta Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Dandim Letkol inf Jeffry Antonius Bojoh menuju lokasi kejadian.

“Saat ini kami bersama bupati dan Dandim menuju lokasi, personil Polri dan TNI juga sudah dilokasi kejadian untuk membantu bersihkan tanah yang menutupi jalan,” ujar Kapolres Soppeng.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total

Sekianlah artikel Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tertimbun Tanah Longsor, Jalan poros Soppeng Makassar Putus Total dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/tertimbun-tanah-longsor-jalan-poros.html

Subscribe to receive free email updates: