Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun

Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun
link : Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun

Baca juga


Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun

Dewi Puspta Sari, seorang wanita yang menjadi terdakwa pengguna narkoba jenis sabu-sabu dijatuhi hukuman lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon.
Ambon, Malukupost.com : Dewi Puspta Sari, seorang wanita yang menjadi terdakwa pengguna narkoba jenis sabu-sabu dijatuhi hukuman lima tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Ambon.

Ketua majelis hakim PN Ambon, Mathius di Ambon, Senin  (5/12), juga menghukum terdakwa membawa denda sebesar Rp800 juta subsider dua bulan kurungan.

"Terdakwa secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 112 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotik dan obat-obat terlarang," kata majelis hakim.

Pasal 112 UU narkotika ini mengatur tentang memiliki, menyimpan, dan menguasai narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,010 gram dan dipakai dalam sebuah kamar penginapan di Pulau Buru beberapa waktu lalu.

Hal yang memberatkan terdakwa dijatuhi hukuman penjara dan denda karena perbuatannya tidak membantu program pemerintah dalam memberantas penggunaan narkotika.

Sedangkan yang meringankan adalah sikap terdakwa yang sopan selama dalam persidangan serta menyesali perbuatannya.

Putusan majelis hakim juga lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum Kejaksaan Negeri Buru, Wenly Lakburlawar yang meminta terdakwa dihukum enam tahun penjara.

"Dalam persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan jaksa dua pekan lalu, terdakwa juga sempat menangis setelah mendengar ancaman hukuman selama enam tahun penjara," kata jaksa.

Atas keputusan majelis hakim, baik JPU maupun terdakwa melalui penasihat hukumnya Gideon Batmomolin menyatakan pikir-pikir.


Demikianlah Artikel Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun

Sekianlah artikel Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wanita Pengguna Narkoba Dihukum Lima Tahun dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/wanita-pengguna-narkoba-dihukum-lima.html

Subscribe to receive free email updates: