Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu

Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu
link : Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu

Baca juga


Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu




BONEPOS, KENDARI - Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat mulai berjalan secara beriringan. Dua tahun terakhir ini 2015 dan 2016, salah seorang dosen Ratna Umi Nurlila, S.Si, M.Sc berhasil memperkenalkan kepada masyarakat di Konawe Utara, produksi laksa skala industri rumah tangga dari tepung sagu.

Ditemui media di kampus, Minggu (26/2/2017), Ketua Prodi  Teknik Elektromedik menegaskan, teknologi tepat guna itu  cukup membantu ekonomi keluarga masyarakat dengan sumber daya alam tanaman sagu yang cukup besar potensinya dapat  ditemukan di wilayah Sultra.

"Penelitian yang telah di geluti sejak 2012 terus di tingkatkan dan merambah pada pengabdian masyarakat. Lewat  program Ipteks Bagi Masyarakat (IbM)  didanai Kemenristekdikti RI selama 2 tahun berturut turut dengan  untuk peningkatan perekonomian keluarga berbasis enterpreneurship,"tegasnya.

Menurutnya, Pendampingan yang dilakukan tahun 2015 berupaya meningkatkan perekonomian keluarga yang terpingirkan akibat himpitan hidup dan aktivitas penambangan di daerah Konawe Utara. Bentuk pendampingan memperikan motivasi kewirausaahan dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang melimpah di daerah tersebut, tegas perempuan kelahiran Lokshumawe 19 November 1980.

"Pada tahun  2016 kembali melakukan pendampingan dengan dana Kemenristekdikti yang  di focuskan pada masyarakat miskin terpingirkan di Kota Kendari, pada  Kelurahan Bonggoea melalui usaha pembuatan sapu ijuk berbasis enterpreneursip pada kelompok mitra,"tutur dia.

Dari kegiatan pendampingan yang dilakukan, sarjana Biologi Universitas Haluoleo  berharap KUBE yang telah di bentuk terus mengembangkan usahanya sehingga akan meningkatkan pendapatan keluarga. sehingga fungsi STIKES Mandala Waluya bukan hanya sebagai ajang meniti ilmu bagi mahasiswa tetapi sebagai pilar kekuatan masyarakat, khususnya masyarakat Sulawesi Tenggara. (yahya)  


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu

Sekianlah artikel Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dosen STIKES MW Kendari Perkenalkan Alat Produksi Laksa dari Sagu dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/dosen-stikes-mw-kendari-perkenalkan.html

Subscribe to receive free email updates: