Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri

Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri
link : Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri

Baca juga


Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri




BONEPOS, BONE - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait kegiatan lembaga Komisi Perwakilan Daerah Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (KOMDA LP-KPK), di Bumi Arung Palakka.

"LSM tersebut sudah kami laporkan ke Dir Ormas Kemendagri tentang kegiatannya di Bone. Sementara kami menunggu tanggapan dari Kemendagri," Terang Dray Vibrianto saat dihubungi Bonepos.com, Minggu malam, 19 Februari 2017.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KOMDA LP-KPK itu diduga meminta sumbangan ke sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bone. Bahkan salah satu Kades mengaku telah memberikan uang ke oknum tersebut.

"Benar, memang ada sumbangan yang kami pungut dari sejumlah Kades di Bone. Hanya saja itu tidak ada unsur pemaksaan sama sekali, itu keikhlasan Kades untuk membantu kami," kata L Embang Saung, selaku pihak yang diutus oleh Komda LP-KPK untuk ke Bone saat itu.

L Embang membenarkan bahwa saat ini LP-KPK tengah melakukan pengawasan dan investigasi di Bone, khususnya mengenai Anggaran Dana Desa (ADD) yang saat ini dikelola oleh para Kades. Meski demikian pihaknya belum mau mengekspose temuannya, karena sejauh ini masih dalam tahap pembinaan.

"Ada beberapa temuan kami, namun saat ini belum kami ekspose, karena saat ini kami masih mengedepankan pembinaan dan peringatan kepada Kades saja. Apabila hal tersebut terulang baru lah kami mengambil tindakan sesuai proses hukum yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu terkait dengan pernyataan Kepala Kesbangpol Bone, Dray Vibrianto yang menyebutkan LP-KPK tak memiliki Ijin, L Embang dengan tegas membantah hal tersebut, dimana menurut dia LP-KPK telah memiliki ijin dari Kementerian Hukum dan Ham.

"Ijin kami lengkap, hanya saja memang saat ini kami belum memiliki pengurus di Bone, karena saat ini kami masih fokus untuk pelantikan pengurus LP-KPK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa sebelum menemui para Kades di Bone, pihaknya terlebih dahulu menemui Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone dan Dandim 1407 Bone.

"Sebelumnya kami sudah audence ke Wakil Bupati karena saat itu, Bupati tidak ada katanya sedang Umroh, bahkan ke Kapolres dan Dandim pun kami sudah menyampaikan perihal kedatangan kami di Bone," jelasnya.

Hanya saja perihal audence yang disampaikan oleh pihak LP-KPK itu, Kepala Kesbangpol Bone Dray menilai bahwa LP-KPK itu Ngawur.

"Ahh, ngawur ini LP-KPK. Siapapun bisa audience dengan pimpinan Daerah Bupati, Kapolres, dan Dandim. Saya saja hampir tiap hari ada yang audience tapi itu bukan berarti pimpinan Daerah merestui tindakan yang bertentangan dengan Undang-undang,"kata Dray.


PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri

Sekianlah artikel Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kepala Kesbangpol Bone Laporkan KOMPDA LP KPK ke Mendagri dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/kepala-kesbangpol-bone-laporkan-kompda.html

Subscribe to receive free email updates: