Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS

Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS
link : Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS

Baca juga


Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS

Langgur, Malukupost.com - Sosialisasi terkait Seleksi Pegawai Non PNS pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) berlangsung di Gedung Serbaguna Langgur, Rabu (15/2) kemarin dihadiri ribuan tenaga-tenaga honorer yang tersebar di Seluruh Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat. Terkait hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maluku Tenggara, Edoardus Ohoira, dikonfirmasi di Langgur, Sabtu (18/2), mengatakan, yang memenuhi syarat seleksi non PNS dimaksud pendaftarannya akan dimulai pada tanggal 16 – 18 Februari 2016 melalui seluruh SKPD.
Langgur, Malukupost.com - Sosialisasi terkait Seleksi Pegawai Non PNS pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) berlangsung di Gedung Serbaguna Langgur, Rabu (15/2) kemarin dihadiri ribuan tenaga-tenaga honorer yang tersebar di Seluruh Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Terkait hal itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Maluku Tenggara, Edoardus Ohoira, dikonfirmasi di Langgur, Sabtu (18/2), mengatakan, yang memenuhi syarat seleksi non PNS dimaksud pendaftarannya akan dimulai pada tanggal 16 – 18 Februari 2016 melalui seluruh SKPD.

“Persyaratan yang diminta yakni harus melampirkan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Pegawai Honorer atau Non PNS per tahun 2016, selain itu untuk kualifikasi pendidikan maka dilampirkan juga ijazah, baik itu tingkat SMA, D3, S1 maupun S2, serta pas foto ukuran 4x6 sebagai bukti diri dalam proses seleksi yang dilaksanakan,” ujarnya.

Menurut Ohoira, metode yang digunakan proses seleksi pegawai non PNS yakni menggunakan sistem komputerisasi yang digunakan pada seleksi CPNS.

“Jadi, itu dilakukan secara offline, dimana peserta akan melakukan seleksi dengan mempergunakan komputer dan hasil kerjanya dapat dipantau atau dilihat langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Ohoira katakan, pihaknya akan berusaha untuk profesional seperti profesionality mereka dalam penyelenggaraan seleksi calon PNS, dan diupayakan akhir bulan ini juga sudah didapatkan hasilnya.

Dijelaskan Ohoira, sesuai dengan perencanaan yang merupakan arahan dari Kepala Daerah sebagai pejabat yang berwenang yakni dilakukan bagi mereka yang sudah diangkat sebagai Pegawai Non PNS atau Honorer yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Bupati Maluku Tenggara terkait pengangkatannya.

“Diluar dari arahan tersebut, maka kami belum memberikan kepastian jatah, karena memang arahan dari Kepala Daerah,” ungkapnya.

Ohoira menambahkan, lembaga yang ditunjuk untuk menyiapkan materi seleksi (soal) tersebut bahwa Pemerintah Daerah akan mempercayakannya kepada Lembaga Perguruan Tinggi yang berkompeten.

“Materi itu nanti dipercayakan kepada lembaga perguruan tinggi baik itu dari Universitas Pattimura maupun yang lainnya dan hal itu sementara dilakukan koordinasi oleh Pak Sekda sebagai orang yang bertanggung jawab,” tandasnya.

Terkait dengan masa kerja sebagian tenaga honorer yang selama ini menjadi keluhan, Ohoira menandaskan pihaknya telah menyiapkan dokumen perencanaannya.

“Kita harus berlaku adil, dalam pengertian karena persyaratannya sudah ada di tangan kami terkait mereka-mereka sebagai tenaga honorer,” ucapnya.

Diungkapkan Ohoira, syarat utamanya yakni peserta harus melampirkan dengan Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Pegawai Honorer atau Non PNS per tahun 2016, dan pihaknya akan memverifikasi dan menvalidasinya.

“Kami akan melakukan verifikasi dan validasi untuk mengetahui kebenaran dan keabsahan terkait SK dimaksud, jangan sampai ada jiplak dan lain-lain, dan kami sudah memiliki cara untuk mengetahui hal tersebut,” pungkasnya. (MP-15)


Demikianlah Artikel Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS

Sekianlah artikel Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab Malra Gelar Seleksi Pegawai Non PNS dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/pemkab-malra-gelar-seleksi-pegawai-non.html

Subscribe to receive free email updates: