Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP

Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP
link : Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP

Baca juga


Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP




BONEPOS, BONE - Pihak Unit Pelayanan Pelabuhan (UPP) atau Kesyahbandaran Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menyatakan, penyebab kandasnya kapal KMP Dharma Kartika di tengah perairan Bone saat berlayar dari pelabuhan Bajoe, Sulawesi Selatan, menuju Kolaka, Sulawesi Tenggara, karena Waypoint GPS-nya menyimpan.

"Kalau untuk penyebabnya kapal itu kandas, sebenarnya tidak ada masalah.  Cuman mungkin pada saat olah gerah kapal itu terkendala, karena kenapa? mungkin dia terlalau ke kiri, sehingga Waypoint di GPS itu menyimpan, pada dasarnya tidak ada masalah, cuman kendala ada di Waypoint GPS-nya,"kata perwira jaga Syahbandar, Sorindra saat Dihubungi Bonepos.com, Senin, 21 Februari 2017.

Dia mengungkapkan, kalau KMP Dharma Kartika kandas di tengah perairan teluk Bone bukan karena kelebihan muatan.

"KMP itu dispensasi sampai 200 orang sedangkan ini hanya 157 orang penumpang. Jadi bukan karena kelebihan muatan,"terang Sorindra.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 157 penumpang KMP Dharma Kartika sebelumnya panik dan bergegas menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung,Minggu malam 19 Februari 2017 sekira 20.00 WITA. Itu berhasil dievakuasi.

"Semua penumpang 157 orang sudah di evakuasi dan dinyatakan selamat, jadi tidak ada masalah. Saat ini penumpang sebagian masih ada di ruang terminal ASDP dan sebagaian sudah pulang,"ungkap Sorindra saat dihubungi Bonepos.com.


PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP

Sekianlah artikel Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab KMP Dharma Kartika Kandas di Laut Bone Versi UPP dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/penyebab-kmp-dharma-kartika-kandas-di.html

Subscribe to receive free email updates: