Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB

Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB
link : Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB

Baca juga


Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB

Saumlaki, Malukupost.com Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), PDI Perjuangan yang mengusung Petrus Paulus Werembinan Taborat dan Jusuf Siletty (POWER - JUSTICE), menggandeng lembaga Central Survey Independent (CSI) guna melakukan survei terhadap elektabilitas tiga pasangan calon yang bakal bertarung di ajang tersebut. Selain paslon nomor urut dua, ada juga paslon Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwali (FATWA) dan Dharma Oratmangun – Markus Faraknimela (DOA). Dalam keterangan persnya di Saumlaki, Selasa siang (14/2), Direktur CSI, Angga Kuswardana mengatakan semenjak 29 Januari hingga 5 Februari lalu, lembaganya telah melakukan survei bagi 500 orang responden dengan mengambil sampling dari DPT pada desa-desa secara acak yang tersebar di seluruh kecamatan. Masing-masing, kecamatan Tanimbar Selatan, Selaru, Wermaktian, Wertamrian, Kormomolin, Nirunmas, Tanimbar Utara, Yaru, Wuar Labobar dan Molu Maru. Dari hasil survei yang dilakukan, pasangan POWER JUSTICE menempati posisi teratas mengalahkan dua paslon lainnya. “Kami dari CSI telah melakukan survei dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan 500 orang responden, dimana margin error 3,5 persen yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Januari sampai 5 Februari 2017," terangnya. Hasil survei menunjukan bahwa pasangan POWER JUSTICE unggul dengan angka 37,10 persen, disusul pasangan DOA 28,68 persen, dan pasangan FATWA 23,15 persen, sementara yang belum menentukan pilihan atau Swing voter adalah 11,05 persen.Saumlaki, Malukupost.com 
Jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), PDI Perjuangan yang mengusung Petrus Paulus Werembinan Taborat dan Jusuf Siletty (POWER - JUSTICE), menggandeng lembaga Central Survey Independent (CSI) guna melakukan survei terhadap elektabilitas tiga pasangan calon yang bakal bertarung di ajang tersebut.

Selain paslon nomor urut dua, ada juga paslon Petrus Fatlolon – Agustinus Utuwali (FATWA) dan Dharma Oratmangun – Markus Faraknimela (DOA).

Dalam keterangan persnya di Saumlaki, Selasa siang (14/2), Direktur CSI, Angga Kuswardana mengatakan semenjak 29 Januari hingga 5 Februari lalu, lembaganya telah melakukan survei bagi 500 orang responden dengan mengambil sampling dari DPT pada desa-desa secara acak yang tersebar di seluruh kecamatan.

Masing-masing, kecamatan Tanimbar Selatan, Selaru, Wermaktian, Wertamrian, Kormomolin, Nirunmas, Tanimbar Utara, Yaru, Wuar Labobar dan Molu Maru.

Dari hasil survei yang dilakukan, pasangan POWER JUSTICE menempati posisi teratas mengalahkan dua paslon lainnya.

“Kami dari CSI telah melakukan survei dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan 500 orang responden, dimana margin error 3,5 persen yang dilaksanakan sejak tanggal 29 Januari sampai 5 Februari 2017," terangnya.

Hasil survei menunjukan bahwa pasangan POWER JUSTICE unggul dengan angka 37,10 persen, disusul pasangan DOA 28,68 persen, dan pasangan FATWA 23,15 persen, sementara yang belum menentukan pilihan atau Swing voter adalah 11,05 persen.

Angga menjelaskan bahwa dalam teori survei, waktu pendek yang tersisa sepuluh hari dengan asumsi seluruh paslon bergerak secara bersamaan maka kecil sekali terjadi pergeseran suara tersebut.

Namun diakuinya, pergeseran itu akan sedikit berpengaruh jika ada money politik.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan POWER - JUSTICE, Andreas J. Werembinan Taborat mengaku puas dengan hasil survei yang baru dirilis oleh CSI tersebut.

“Kami cukup puas dengan hasil ini karena mendekati  target yang kami tentukan, karena kami memang ingin untuk mengetahui peta lapangan. Hasil tersebut memacu kami untuk lebih menggalang suara secara optimal dengan mesin partai yang kami gerakan secara keras dan bantuan kawan kawan relawan dilapangan” akuinya.

Dikatakan, survei dilakukan oleh CSI tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab moral dan pendidikan politik kepada masyarakat secara baik tanpa ada upaya untuk melakukan kebohongan public.

Selain itu, Andreas mengakui pula bahwa metode yang digunakan dalam survei CSI merupakan metode yang bisa dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

“Sebagaimana kita ketahui, Central Survey Independent atau CSI adalah lembaga yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur yang telah berpengalaman melakukan survei secara akurat dan obyektif dengan hasil sesuai kondisi di lapangan atau objek survei dan bukan atas dasar keinginan hasil pesanan. Lembaga survei ini terkenal dan telah eksis dalam setiap ajang Pemilu di Jawa Timur, Jawa Tengah dan sekitarnya semenjak 2007 lalu sehingga kami yakin hasil survei ini akurat,” jelasnya.

Dengan gambaran hasil survei ini, dimana posisi POWER JUSTICE unggul dari FATWA dan DOA maka Andreas yang juga ketua DPC PDIP MTB ini menegaskan kepada seluruh kader dan simpatisan partai berlambang banteng moncong putih ini untuk semakin solid dan bergandengan tangan , bergotong royong bersama rakyat untuk menggapai kemenangan yang sudah di depan mata.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Maluku ini menegaskan bahwa hasil survei CSI ini dipastikan akan terbukti saat perolehan suara, dimana pasangan tersebut akan menang.

Optimisme ini didasarkan pada semakin ketatnya pengawasan Pilkada oleh Panwas dan aparat penegak hukum.

“Untuk mengantisipasi terkait money politik, kami juga telah membentuk satgas anti money politik pada pekan kemarin dan kini telah bekerja secara terus menerus di setiap desa dan turut mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pesta demokrasi tanpa money politik, sehingga kami tetap optimis akan menang dalam Pilkada MTB,” pungkasnya. (MP-14)


Demikianlah Artikel Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB

Sekianlah artikel Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Survei CSI: POWER JUSTICE Unggul Pada Pilkada MTB dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/survei-csi-power-justice-unggul-pada.html

Subscribe to receive free email updates: