Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK

Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK
link : Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK

Baca juga


Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK

Ambon, Malukupost.com - Warga kota Ambon mulai tertarik dengan pelaksanaan operasi pasar Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku dengan membentuk rumah pangan kita (RPK). "Warga kota Ambon setiap hari ada yang mendaftarkan diri untuk menjadi mitra atau bagian dari RPK," kata Kepala Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku, Mahmud Hentihu di Ambon, Selasa (14/2). Permintaan warga tetap dilayani sebab semakin banyak yang bersedia menjadi mitra tetap dilayani sebab di Maluku membutuhkan 1.500 RPK.
Ambon, Malukupost.com - Warga kota Ambon mulai tertarik dengan pelaksanaan operasi pasar Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku dengan membentuk rumah pangan kita (RPK).

"Warga kota Ambon setiap hari ada yang mendaftarkan diri untuk menjadi mitra atau bagian dari RPK," kata Kepala Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku, Mahmud Hentihu di Ambon, Selasa (14/2).

Permintaan warga tetap dilayani sebab semakin banyak yang bersedia menjadi mitra tetap dilayani sebab di Maluku membutuhkan 1.500 RPK.

Sedangkan, Kota Ambon baru mencapai 85 kelompok RPK karena itu masih membutuhkan pembentukannya dalam jumlah besar.

"Kita menprogramkan kalau boleh tiap desa memiliki RPK lebih dari dua. Ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat melakukan transaksi, sebab bukan saja beras tetapi gula pasir juga yang disediapakn di RPK," ujar Mahmud.

Harga beras di RPK Rp9.100/ Kg, sedangkan gula pasir Rp12.500/ Kg.

Mahmud mengatakan, Perum Bulog Divre Maluku dalam waktu dekat merencanakan untuk pengadaan mesin peking karena hingga saat ini masih manual, sehingga terjadi antrian panjang.

"Mesin peking ini bermacam-macam. Ada yang khusus untuk 2 Kg, 5 KG hingga 10Kg, termasuk memiliki stelan," ujarnya.

Mesin ini strategis untuk Bulog Maluku karena beras yang disediakan untuk RPK itu rata-rata 5 Kg, termasuk bisa dimanfaatkan untuk gula pasir.

Mahmud optimistis rencana pembentukan RPK sebanyak 1.500 itu akan terealisasi sebab penawarannya baru di Kota Ambon saja, sedangkan masih ada kota Tual dan sembilan kabupaten.

Apalagi, anggota RPK tidak perlu datang ke Bulog, sebab petugas nanti yang mengantarkan sesuai dengan pesanan yang diajukan.

"Berapa pun banyak beras maupun gula pasir yang diajukan ke Bulog akan diantar sampai ke lokasi penjualan yakni RPK," tandasnya.

Jadi RPK siap menjual gula pasir kepada masyarakat dengan harga Rp12.500/Kg dan beras Rp9.100/Kg.

"Siapa saja yang berminat menjadi anggota siap difasilitasi sehingga terbentuk 1.500 RPK guna mendukung kegiatan Operasi Pasar," tegas Mahmud. (MP-6)


Demikianlah Artikel Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK

Sekianlah artikel Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Warga Kota Ambon Tertarik Bentuk RPK dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/warga-kota-ambon-tertarik-bentuk-rpk.html

Subscribe to receive free email updates: