Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai

Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai
link : Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai

Baca juga


Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai




BONEPOS, SINJAI - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar pelatihan pengembangan Kewirausahaan, di Gedung PKK Sinjai, Selasa 18 April 2017. Pelatihan ini melibatkan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai Hj. Nikmat Baddare Situru mengatakan bahwa, Pelaku usaha mikro kecil dan menengah  atau UMKM memiliki peran yang strategis dalam perekonomian daerah maupun nasional.

"Kedudukan strategis ini terlihat dari kontribusinya terhadap penciptaan, pendapatan,penyediaan  kesempatan kerja, produk domestik bruto(PDB) maupun sumbangan terhadap ekspor non migas,"ujar Hj. Nikmat.

kontribusi UMKM dijelaskan Hj. Nikmat,  menyajikan informasi UMKM menjadi sumber mata pencaharian dan lapangan usaha bagi sebagian besar masyarakat. Olehnya itu, pemerintah Kabupaten Sinjai memberikan dukungan  pembinaan kepada UMKM berupa pelatihan kewirausahaan bagi pelaku usaha mikro kecil, bimbingan dan konsultasi dan pendampingan,

Pembentukan kelompok wirausaha baru, pemberian sertifikat gratis kepada pelaku usaha mikro kecil, serta memfasilitasi koperasi dan UMKM mengakses sumber-sumber pembiayaan dari BUMN dan perbankan.

"Pemerintah daerah juga berharap agar pelaksanaan pelatihan pengembangan kewirausaan ini dapat memberikan maanfaat terhadap kemajuan UMKM di kabupaten sinjai,"tukas Hj Nikmat.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai

Sekianlah artikel Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Buka Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan, Ini Pesan Asisten II Pemkab Sinjai dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/buka-pelatihan-pengembangan.html

Subscribe to receive free email updates: