Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek

Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek
link : Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek

Baca juga


Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek

Reyaan: Polres Maluku Tenggara Jangan Main-main Dalam Penanganan Kasus Insiden Watdek.

Langgur, Malukupost.com - Kematian Leonardus Hendra Jamrewav (Hendra), korban penganiayaan yang terjadi pada Minggu (16/4) lalu mengundang reaksi keras dari pihak Gereja Katolik yang dalam hal ini Keuskupan Amboina. Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil, Pastor Eko Reyaan Projo, mengatakan, aksi kriminalitas yang berujung pada kematian Hendra telah menambah daftar panjang angka krimininalitas yang pernah terjadi di wilayah Watdek yang tidak pernah ada (tidak transparan) proses penyelesaiannya. Dan pihaknya mengutuk keras peristiwa yang terjadi tersebut.
Langgur, Malukupost.com - Kematian Leonardus Hendra Jamrewav (Hendra), korban penganiayaan yang terjadi pada Minggu (16/4) lalu mengundang reaksi keras dari pihak Gereja Katolik yang dalam hal ini Keuskupan Amboina.

Wakil Uskup Wilayah Kei Kecil, Pastor Eko Reyaan Projo, mengatakan, aksi kriminalitas yang berujung pada kematian Hendra telah menambah daftar panjang angka krimininalitas yang pernah terjadi di wilayah Watdek yang tidak pernah ada (tidak transparan) proses penyelesaiannya. Dan pihaknya mengutuk keras peristiwa yang terjadi tersebut.

“Gereja Katolik, khususnya Keuskupan Amboina, mengutuk dengan keras aksi pembunuhan itu, dan mendesak pihak keamanan Polres Maluku Tenggara segera mengungkap siapa-siapa saja pelakunya adili mereka sesuai perbuatannya, kejadian kriminalitas di Watdek ini sudah berulang kali, dan anehnya selama itu pula tidak ada proses penyelesaian secara hukum yang jelas dan transparan,” tandasnya di Langgur, Rabu (19/4).

Pastor Reyaan, ketika memimpin Misa Pemakaman di rumah duka almarhum Hendra (Rabu 19/4), di depan ratusan umat Katolik dan semua orang yang hadir saat itu mengingatkan pihak Polres Maluku Tenggara agar tidak main-main dalam menangani masalah kasus kematian Hendra.

“Saya tegaskan secara resmi kepada Polres Maluku Tenggara, jangan coba-coba bermain dengan kasus Hendra ini, dan saya nyatakan secara resmi bahwa Saya Pastor Eko Reyaan Projo selaku Wakil Uskup, dan semua Pastores yang ada di wilayah ini akan mengawal perkara ini hingga tuntas,” tegasnya.

Menurut Pastor Reyaan, tindakan para pelaku ini adalah tindakan yang biadab dan tidak berperikemanusiaan sehingga para pelaku harus dihukum seberat-beratnya sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, dan proses ini harus transparan dan terbuka kepada masyarakat.

“Saya akan gelar rapat bersama para pastores di wilayah ini, dan saya sendiri yang akan pimpin untuk mengawal kasus ini hingga selesai agar keluarga korban juga merasakan sebuah keadilan, dan ini akan menjadi pelajaran bagi pihak-pihak lain,” ungkapnya.

Pastor Reyaan menambahkan, pihak-pihak yang tidak berkepentingan dalam perkara, baik yang berada di Kei maupun di luar Kei jangan melakukan intervensi.

“Siapapun orangnya, dan dimanapun orang itu berada, saya ingatkan, jangan coba-coba ada pihak luar “pejabat” yang mau mengintervensi masalah ini, baik itu yang ada di Kei ini dan maupun yang ada di luar Kei ini,” imbunya.

Pastor Reyaan mengharapkan semua umat Katolik yang ada di wilayah Kei, agar jangan terpancing dan terprovokasi dengan adanya isu-isu bernuansa SARA, karena masalah ini sudah diserahkan kepada negara dalam hal ini Polres Maluku Tenggara.

“kepada umat Katolik di wilayah ini, jangan terpancing dengan isu-isu yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, biarlah polisi yang bekerja, dan tentunya saya dan teman-teman pastores yang akan mengawal ini,” imbuhnya.

Pastor Reyaan juga membantah kejadian tersebut terkait adanya isu Paskah Berdarah di Kei.

“isu itu tidak benar, dan kami Gereja Katolik tidak mengakui adanya isu itu, masalah ini adalah murni tindak kriminal,” pungkasnya. (MP-15)


Demikianlah Artikel Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek

Sekianlah artikel Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Reaksi Keras Wakil Uskup Kei Kecil Terkait Insiden Watdek dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/ini-reaksi-keras-wakil-uskup-kei-kecil.html

Subscribe to receive free email updates: