Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor

Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor
link : Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor

Baca juga


Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor




BONEPOS, SINJAI -  Ada pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan hari kerja dilingkup pemerintah Kabupaten Sinjai.  Dimana biasanya pada hari jumat pegawai dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sinjai memakai pakaian olah raga, atau pakaian batik. Namun hari ini pemandangan terlihat berbeda, dengan pakaian kebaya yang dikenakan oleh para Kartini Sinjai,  dan batik lengan panjang yang dikenakan oleh laki-laki. Jumat 21 April 2017.

Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Setdakab Sinjai Dahlia, mengatakan bahwa ini bentuk kepedulian kita dan sekaligus mengingatkan kita arti dari perjuangan kaum perempuan dimasa kartini,  "Semoga ini bisa menjadi inspirasi  bagi kaum kartini yang ada di sinjai untuk tetap menunjukkan semangat perjuangan kartini,"ujar Dahlia.

Senada dengan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Haerani Dahlan, mengatakan bahwa baju mengingatkan kita akan hari kartini. "Sebagai kaum perempuan mari membenahi diri kembali untuk menunjukkan kiprah kita,  apapun peran dan profesi kita, kita harus melakulan tugas kita dengan sungguh sungguh dengan semangat kartini,"tuturnya.

"Harapan saya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khsusnya kaum perempuan. Banyak yang kita harus benahi,  kita punya peran dikeluarga dan kita harus menyeimbangkan antara pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor," tambah Haerani.

Sebelumnya Kepala DP3AP2KB, Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, Ini merupakan penghormatan kepada RA. Kartini sebagai pejuang kaum perempuan dan emansipasi kaum wanita dan simbol persamaan gender.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, sebelumnya membuat surat edaran nomor 025/10.899/set.tetang pemakain pakaian nasional pada peringatan hari kartini ke 138 Tahun 2017. Dalam isi edaran tersebut menghimbau kepada PNS dan non PNS dilingkungan Pemerintah kabupaten Sinjai agar pada hari Jumat 21 April 2017 menggunakan kebaya kartini/kebaya nasional, dan pakaian batik lengan panjang bagi laki-laki.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor

Sekianlah artikel Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kartini di Sinjai Pakai Kebaya Berkantor dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/kartini-di-sinjai-pakai-kebaya-berkantor.html

Subscribe to receive free email updates: