Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan

Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan
link : Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan

Baca juga


Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan




BONEPOS, BONE - Relawan komunitas rumah Kardus Indonesia yang bergerak bergerak di bidang Pendidikan, Sosial, dan Budaya ini menyisir daerah terpencil di Bumi Arung Palakka, salah satunya di Dusun Watangmelle, Desa Melle, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Organisasi yang terbilang masih mudah ini melakukan sejumlah kegiatan sejak 21-23 April 2017

Kepada Bonepos.com, Jamaluddin relawan yang tergabung dalam komunitas itu menuturkan,
kegiatan gerakan peduli Watangmelle ini adalah kegiatan pertama yang menjadi kerja nyata Organisasi Komunitas Rumah Kardus Indonesia.

Disebutkan Jamaluddin, beberapa kegiatan yang terlaksana dalam kegiatan itu diantaranya, Mendeklariskan Komunitas Rumah Kardus Indonesia, Membuat dan meresmikan taman baca dengan nama "Taman Baca Paditungka" Watangmelle yang bertepatan hari buku sedunia.

Selain itu, nonton bareng "laskar pelangi" bersama anak-anak, Berbagi alat tulis menulis, Sekolah Alam, Mengajar di Sekolah, Budaya Berbahasa Indonesia, Cinta Lingkungan

"Mewakili teman-teman relawan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan buku serta bacaan yang layak dan juga dengan awal kegiatan ini kami akan terus melanjutkan pengabdian pada Negeri utamanya di bidang pendidikan, sosial, dan budaya,"ungkap Jamaluddin kepada Bonepos.com, Senin 24 April 2017.

Senada dikatakan Andi Indra Saputra Alamsyah, dengan mengharapkan perjalanan gerakan rumah kardus ini untuk berkembang adalah prioritas utama, Selain itu dia berharap agar pemerintah dapat melirik dan memberikan kepercayaan akan kesempatan untuk bersinergi dan juga diberi dukungan untuk menjadi agen untuk mewujudkan amanat Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.

"Utamanya dalam mencerdaskan Kehidupan Bangsa, seperti pelaksanaan kontribusi kami bagi Pendidikan Desa Pedalaman, Memberikan Fasilitas bagi masyarakat desa terbelakang dan pengembangan kemanusiaan di desa terpencil. Agar sila ke 5 Pancasila bisa kami sampaikan kepada Indonesia,"katanya.

Salah seorang Guru SD Andi Ratna Wilis, mengapresiasi gerakan peduli komunitas relawan Rumah Kardus Indonesia untuk melakukan kegiatan di Daerah Watangmelle yang tergolong daerah terpencil di Kabupaten Bone.

"kami sangat berterima kasih kepada adik-adik relawan Rumah Kardus Indonesia yang telah menyempatkan dirinya untuk melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak kami. Sekiranya adik-adik relawan bisa kembali di daerah ini untuk melakukan kegiatan yang produktif yang seperti ini lagi,"ketusnya.


PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan

Sekianlah artikel Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Relawan Rumah Kardus Sisir Daerah Terpencil, Ini yang Dilakukan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/relawan-rumah-kardus-sisir-daerah.html

Subscribe to receive free email updates: