Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara

Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara
link : Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara

Baca juga


Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara


BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs.H.Akmal mewakili Bupati Sinjai membuka kegiatan Pendidikan Bela Negara Kabupaten Sinjai yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sinjai. Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina, Kamis 18 Mei 2017.

Ketua Panitia, Hj.Irawati, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi masyarakat, menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, membentuk perilaku jujur, adil, tegas dan tepat serts membentuk keberanian partisipasi tanpa ragu dalam menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan semangat patriotisme khususnya kepada generasi muda yang bisa menjadi motor penggerak dan menjadi contoh dalam menumbuhkan semangat bela negara dan cinta tanah air di kalangan muda terkhusus di Kabupaten Sinjai",jelasnya.

Pelatihan yang akan berlangsung hingga 20 Mei ini diikuti sebanyak 30 orang anggota Forum Anak dari 9  kecamatan.

Asisten Administrasi Umum, Drs.H Akmal saat membacakan sambutan Bupati menyampaikan bahwa salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Budi Utomo sebagai sebuah generasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

"Komitmen terhadap NKRI ini penting kami tegaskan kembali pada kegiatan pendidikan bela negara ini mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkahpun surut,"ujarnya.

"Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya selain itu kita juga menghadapi permasalahan kekerasan dan pornografu terutama yang terjadi pada generasi muda adalah aalah satu permasalahan kultur utama bangsa yang mengemuka dan memprihatinkan,"tambah H Akmal.

Ia mengharapkan kepada para peserta, sepulang dari kegiatan pendidikan bela negara ini dan kembali berbaur dengan masyarakat, ada nilai tambah yang diraih karena sesungguhnya para peserta yang terdidik melalui terselenggaranya kegiatan ini adalah putra putri terbaik yang kami yakini dapat menjadi mitra pemerintah dalam memasyarakatkan semangat bela negara.

Hadir sebgai pemateri pada kegiatan ini adalah Letkol Czi Gunawan Susianto,M.Tr (Han) dengan materi berjudul Pembinaan kesadaran bela negara dalam rangka membangun karakter bangsa, Jamaluddin dengan materi berjudul Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara bagi bangsa Indonesia.

A.Jefrianto Asapa, dengan materi berjudul Kebijakan Pemerintah dalam pembinaan wawasan kebangsaan, Drs.Hermansyah,MRD dengan materi berjudul Perwujudan nilai undang-undang dasar 1945 sesuai dengan karakteristik masyarakat Kabupaten Sinjai, dan Kapten Inf.Muhtar Samad dengan materi berjudul Partisipasi warga negara dalam usaha pembelaan negara.



ADVERTORIL
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara

Sekianlah artikel Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Asisten III Pemkab Sinjai Buka Pendidikan Bela Negara dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/asisten-iii-pemkab-sinjai-buka.html

Subscribe to receive free email updates: