IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan

IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan
link : IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan

Baca juga


IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan

BONEPOS.COM - Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ganra (IKA MAPIG) Kabupaten Soppeng menggelar Latihan Kepemimpinan dengan tema "Menanamkan Pencerdasan Memupuk Nilai Pencerahan Demi Menuai Prestasi yang gemilang" di Lamuru, Kabupaten Bone, Kamis (11/05/17).

Ketua Umum IKA MAPIG,  Asri.S.Kep mengatakan, kegiatan ini bertujuan menanamkan kembali nilai kepemimpinan kepada para calon alumni agar mereka dapat mencapai prestasi gemilang di kemudian hari.

"Kami mengadakan kegiatan ini pertama kalinya di desa maka  diharap para peserta dapat merasakan bagiman hidup di desa dan berbaur dengan para warga warganya", tegas Asri.

Ketua panitia penyelenggara, Sisca Larita mengatakan, kegitan ini digelar sebagai ajang berbagi pengalaman oleh alumni yang telah meraih prestasi  di  bidang akademik mau pun nonakademik.

Kegiatan ini tidak hanya mengajarkan kepemimpinan, akan tetapi  juga  mengajarkan bagiman menjadi mahasiwa yang baik dan dapat mengatasi problematikan dan realita sosial yang terjadi dalam masyarakat

Para panitia juga memperkenalkan dunia kampus kepada calon alumni, dengan tujuan agar adik adik alumni lebih tertarik lagi untuk meneruskan jenjang pendidikan tinggi  mereka.

Salah seorang peserta  Balqis Putri Uleng mengatakan sangat beryukur bisa berpatisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat mendidik, selain mendidik jadi pemimpin yang baik juga  menumbuhkan rasa percaya diri kepada pesarta  berbicara di depan umum,selain itu saya juga dapat lebih mengenali jati diri, katanya.

Kegiatan ini bermaanfaat bagi para alumni Karena tidak mengandung unsur kekerasan atau kegiatan tak bermanfaat. Para peserta antusias untuk menunggu latihan kepemimpian lanjutan karena kegiatan ini salah satu hal yang positif dilakukan IKA MAPIG. (Yahya Mustafa)

Citizen Reporter: Maghfirotin Fajrin 
(Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar)

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan

Sekianlah artikel IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel IKA MAPIG Menggelar Latihan Kepemimpinan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/ika-mapig-menggelar-latihan-kepemimpinan.html

Subscribe to receive free email updates: