Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra

Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra
link : Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra

Baca juga


Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra

BONEPOS.COM, BONE - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H.Taiyeb A. Mappasere,SH memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan penyaluran Beras Sejahtera (rastra) tahun 2017 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (18/5).

Sekda dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa hasil kunjungan dari gudang Bulog kemarin, pihak Bulog menyanggupi untuk segera menyalurkan rastra untuk tiga bulan pertama.

"Penyaluran untuk tiga bulan  pertama harus dirampungkan dalam  dua hingga  tiga minggu supaya penyaluran untuk tiga bulan ke dua bisa dilakukan agar para penerima rastra dalam bulan suci Ramadhan bisa  mendapatkan semua beras jatah mereka," jelasnya.

Sekda menambahkan bahwa hasil koordinasi dengan Dirjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) memberikan solusi untuk tetap menyalurkan rastra dengan mengacu kepada data yang pertama yaitu SK Menteri Sosial RI
Desember tahun 2016 sambil menunggu verifikasi dan validasi untuk pembaharuan data.

"Saya harap kepada seluruh kepala desa, setelah rastra tiba di titik distribusi dapat segera disalurkan, saya harap Bulog juga dapat menambah armada agar penyalurannya cepat," tambahnya.

Sementara itu, Kasi pelayanan publik sub divre Bulog Bulukumba, Sarwoko menjelaskan bahwa sesuai dengan SPA dari Bupati, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 172 ton per bulan untuk tiga bulan penyaluran mulai Januari hingga Maret.

"Kami telah menyiapkan armada, dan kami akan fokus untuk penyaluran rastra ini sesuai dengan SPA dari Bupati yaitu bulan Januari hingga Maret",jelasnya.

Kategori miskin dapat ditentukan oleh pemerintah desa/kelurahan melalui musyawarah desa dan musyawarah kelurahan. Sedagkan yang keluar dari daftar miskin dan yang baru masuk atau pengganti ditetapkan melalui forum musyawarah desa dan forum musyarah kelurahan.

Hadir dalam rapat tersebut adalah perwakilan dari Bulog Bulukumba, Dinas Sosial, Tim koordinasi rastra dari OPD,para camat se kabupaten Sinjai, para kepala desa dan lurah se kabupaten Sinjai.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra

Sekianlah artikel Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekda Pimpin Rakor Penyaluran Rastra dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/sekda-pimpin-rakor-penyaluran-rastra.html

Subscribe to receive free email updates: