Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai

Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai
link : Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai

Baca juga


Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs.H.Akmal mewakili Bupati Sinjai membuka Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan/Pengelola Perpustakaan Sekolah, Desa dan Kelurahan yang berlangsung di Meeting Room Warung Nikmat Sinjai, Rabu 17 Mei 2017.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang terdiri dari pengelola perpustakaan sekolah 10 orang, pengelola perpustakaan desa/kelurahan 12 orang, pengelola perpustakaan daerah 20 orang, pemustaka sebanyak 8 orang.

Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan DPK Kabupaten Sinjai, Ir Andi Mulyo Lestari, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kemauan masyarakat untuk membaca serta menjadikan membaca sebagai budaya bagi peserta didik sekaligus mampu mengembangkan, meningkatkan peran perpustakaan dalam pengembangan minat dan budaya gemar membaca.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memberikan kontribusi wawasan/pengetahuan kepada masyarakat agar perpustakaan dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam rangka peningkatan kegemaran membaca bagi seluruh lapisan masyarakat",jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, H.Akmal, saat membacakan sambutan Bupati menjelaskan bahwa salah satu cara untuk memperkenalkan budaya membaca kepada masyarakat ialah melalui perpustakaan.

Perpustakaan dapat memberikan ketersediaan bahan bacaan yang murah, lengkap dan semua warga di lingkungan sekitar umumnya..

"Untuk menjadikan perpustakaan sebagai sumber bahan belajar dan mendukung dalam proses belajar mengajar di sekolah dan interaksi masyarakat, salah satu caranya adalah meningkatkan minat baca dan keterlibatan anak didik dan masyarakat pada umumnya terhadap perpustakaan",tuturnya.

Pemerintah sendiri telah menyadari betul peran penting dari budaya gemar membaca sehingga mencantumkannya dalam UU No 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan yang tersurat dalam pasal 48 hingga 51.

Dalam pasal-pasal tersebut tertulis dengan terperinci mengenai pembudayaan kegemaran membaca melalui tiga jalur, yaitu keluarga yang difasilitasi oleh pemerintah dan pemerintah daerah melalui buku murah dan berkualitas.

Kedua melalui satuan pendidikan dengan mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai proses pembelajaran dan ketiga adalah masyarakat yaitu dengan penyediaan sarana perpustakaan di tempat umum yang mudah dijangkau, murah dan bermutu.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai

Sekianlah artikel Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sosialisasi Minat dan Budaya Baca Bagi Pustakawan Digelar di Sinjai dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/sosialisasi-minat-dan-budaya-baca-bagi.html

Subscribe to receive free email updates: