Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku

Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku
link : Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku

Baca juga


Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku

Ambon, Malukupost.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Nono Sampono, menjaring aspirasi masyarakat unsur kepemudaan di Maluku yang digelar di kediamannya di Ambon, Sabtu (13/5). Menurut Samono, kepemudaan harus peka terhadap perkembangan di daerah bahkan nasional. Jika sebagai pemuda tidak bisa menangkap dinamika yang terjadi di publik dan mempengaruhi sistem ketatanegaraan di republik ini. Salah satu perubahan yang dirasakan yakni dengan penerapan UU No 23 tahun 2014 yang juga berpengaruh pada pelimpahan wewenang.
Ambon, Malukupost.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Nono Sampono, menjaring aspirasi masyarakat unsur kepemudaan di Maluku yang digelar di kediamannya di Ambon, Sabtu (13/5).

Menurut Samono, kepemudaan harus peka terhadap perkembangan di daerah bahkan nasional. Jika sebagai pemuda tidak bisa menangkap dinamika yang terjadi di publik dan mempengaruhi sistem ketatanegaraan di republik ini. Salah satu perubahan yang dirasakan yakni dengan penerapan UU No 23 tahun 2014 yang juga berpengaruh pada pelimpahan wewenang.

"Contohnya, pada sektor perikanan. Yang tadinya kewenangannya ada di bupati dan walikota, kini dilimpahkan ke gubernur bahkan ada juga yang diambil alih oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Dijelaskan Sampono, Perubahan-perubahan tersebut sangat berpengaruh pada beberapa aspek yakni politik, hukum, sosial budaya dan ekonomi. Dan posisi pemuda saat ini banyak berorientasi pada aspek tersebut. Yang patut diyakini yaitu dunia itu selalu berevolusi sesuai dengan zamannya, sama dengan negara yang dijadikan melalui proses," ungkapnya.

Sampono menambahkan, kontribusi kepemudaan sudah sangat banyak, sehingga diharapkan peran pemuda tidak boleh luntur dan goyah. Kebutuhan Provinsi Maluku saat ini yakni LIN, Provinsi Kepulauan, Daerah Otonom dan Blok Masela. UU terkait provinsi kepulauan diambil alih oleh DPD yang mengurusi kewilayahan dan daerah dan didorong masuk pada Komite I DPD Republik Indonesia.

"Rapat Pemerintah yang dihadiri oleh DPD dan DPR terkait Prolegnas pada Desember lalu, ada pembicaraan 10 rancangan UU yang dirinci pemerintah 3, DPR 5 dan DPD 2 yang diantaranya masuk Rancangan UU Provinsi Kepulauan yang sudah dirubah menjadi UU penyelenggaraan pemerintahan daerah di wilayah kepulauan di tahun 2017," tandasnya.

Sampono katakan, dalam tahun ini, dirinya akan membentuk kaukus anggota DPRD dan Anggota DPD RI asal Maluku untuk mendorong percepatan RUU itu. (MP-8)


Demikianlah Artikel Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku

Sekianlah artikel Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wakil Ketua DPD RI Jaring Aspirasi Pemuda Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/wakil-ketua-dpd-ri-jaring-aspirasi.html

Subscribe to receive free email updates: