Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan

Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan
link : Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan

Baca juga


Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan

BONEPOS.COM, BONE - Ratusan Warga Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, membanjiri lapangan sepak bola Mappesangka untuk menonton film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S/PKI), Jumat malam 29 September 2017.

Diketahui bersama, bahwa film ini menjadi film kontroversi  dan sempat dilarang tayang di era tahun 2000-an. Namun seiring perkembangan politik di tanah air, maka beberapa waktu yang lalu presiden Jokowi, atas permintaan panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, akhirnya memperbolehkan film ini kembali disaksikan masyarakat luas.

"Penayangan kembali film ini atas perintah panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Agar bisa disaksikan masyarakat luas lewat nonton bareng." Kata anggota koramil Ponre, Serka Dahlan.

Ditemui terpisah, kades Mappesangka Andi Rasdi Sumange, mengatakan jika acara nonton bareng malam ini diagendakan akan dilaksanakan esok hari, namun karena  ada acara buka bersama puasa 10 Muharram 1439 H, di masjid Jami' Hikmah, Bakunge, sehingga pemutaran digelar lebih awal.

Hadir dalam nobar film G 30 S/PKI ini, dua orang dari anggota koramil Ponre, kades Mappesangka, Kapospol Bakunge, serta masyarakat.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan

Sekianlah artikel Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nobar Film G 30 S PKI, Warga Mappesangka Padati Lapangan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/nobar-film-g-30-s-pki-warga-mappesangka.html

Subscribe to receive free email updates: