Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian

Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian
link : Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian

Baca juga


Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian

Lampu jalan, bonepos
BONEPOS.COM, BONE - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di perempatan jalan Ahmad Yani, Gunung Jaya Wijaya hingga ke perempatan jalan Besse Kajuara serta jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum'at 15 September 2017 terpantau masih padam.

Lampu PJU itu diperkirakan sudah hampir satu bulan tidak menyala. Saat dikonfirmasi oleh Bonepos.com, A Aswar, Kepala Dinas Perindustrian mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus mencari titik yang diduga terjadi korsleting terhadap kabel yang mengakibatkan Lampu PJU dibeberapa lokasi di Kabupaten Bone tidak menyala.

"Penyebabnya itu persoalan kabelnya mungkin sudah tua dan juga persoalan instalasi, apalagi teknisi juga kurang. Kalau untuk jalan biru terkadang ada turunkan saklarnya mungkin mau dipake balap liar." Tutur A Aswar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa gara-gara lampu jalan tidak menyala, di lokasi tersebut, sempat beberapa kali hampir terjadi kecelakaan, dan sangat rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Tak berfungsinya lampu PJU tersebut dikeluhkan Asrianto, warga Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Kamis, 14 September 2017.

"Lampu jalan itu sudah hampir sebulan mati. Kota ini seperti tak memiliki pemerintahan. Karena membiarkan warga hidup dalam gelap. Padahal warga selalu membayar pajak (PJU) setiap membayar rekening listrik," ungkapnya kepada Bonepos.com.

Tidak hanya itu, bahkan dirinya mengaku heran melihat kondisi lampu PJU tersebut, pasalnya lampu PJU yang sebelumnya menggunakan lampu biasa itu sudah diganti dengan lampu baru jenis LED. Namun baru sekitar 3 tiga bulan diganti sudah tidak menyala lagi.

"Saya heran juga, karena lampunya sudah diganti, kok baru berapa bulan sudah tidak menyala, padahal katanya itu lampu LED yang harganya Rp 8 juta satu buah," ujarnya.


Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian

Sekianlah artikel Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Lampu PJU yang Padam, Ini Penjelasan Kadis Perindustrian dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/soal-lampu-pju-yang-padam-ini.html

Subscribe to receive free email updates: